Beranda » Blog » 3 Wisata Alam Bandung yang dari dulu Masih Eksis Sampai Sekarang

3 Wisata Alam Bandung yang dari dulu Masih Eksis Sampai Sekarang

T Diposting oleh pada 15 April 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 38 kali

Wisata Bandung yang masih Eksis

Bandung, sebuah kota yang terkenal akan kesejukan alam dan pemandangan pegunungan yang hijau merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan liburan tidak hanya bagi wisatawan lokal, tetapi juga turis asing.

Tidak hanya menjadi pusat seni dan pusat belanja, ternyata Bandung juga menawarkan wisata alam pegunungan yang indah.

Ini dia 5 tempat wisata alam Bandung yang pastinya tidak akan mengecewakan dan menawarkan pemandangan yang tidak ada duanya.

1. Taman Hutan Raya Ir. Djuanda

Taman ini merupakan sebuah taman hutan yang cukup luas, luasnya hampir mencapai 600 hektar, membentang mulai dari Dago Pakar sampai dengan Maribaya Lembang. Taman yang sangat luas ini mempunyai beberapa gerbang masuk, tetapi gerbang masuk yang paling mudah diakses adalah gerbang dari arah Dago Pakar. Selain objek wisata penangkaran rusa tutul, di dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda ini memiliki banyak objek wisata lainnya.

Yang pertama adalah Gua Jepang dan Gua Belanda. Masing-masing merupakan peninggalan masa penjajahan yang mana Gua Jepang dibangun pada tahun 1942 dan Gua Belanda dibangun pada tahun 1918. Akses jalan di kedua gua ini cukup bagus dan Anda tidak akan kesulitan melewatinya. Yang kedua adalah curug (air terjun) Omas atau yang juga dikenal dengan nama curug Maribaya.

Jika Anda memasuki kawasan hutan melalui gerbang Dago Pakar, Anda harus melewati jarak 5-6 kilometer untuk sampai ke curug ini. Akses terdekat adalah dengan masuk melalui gerbang Maribaya. Ketinggian air terjun yang merupakan pertemuan dari Sungai Cikawari dan Sungai Cigulung ini mencapai 30 meter. Anda juga dapat melakukan hiking ringan di dalam kawasan taman di jalur yang telah disediakan.

2. Tebing Keraton

Sebuah tempat yang tentunya tidak asing bagi para wisatawan yang update dengan sosial media yang bahkan dinamakan ‘Tebing Instagram’.

Tebing Keraton merupakan salah satu wisata alam Bandung. Tebing Keraton adalah sebuah tebing dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan yang mana dari tempat ini, Anda dapat melihat pemandangan alam yang luar biasa indah.

Tebing yang namanya mulai dikenal oleh masyarakat luas pada tahun 2014 ini merupakan sebuah bukit dengan tebing yang terjal yang langsung berhadapan dengan Taman Hutan Raya Djuanda dengan latar belakang Gunung Tangkuban Perahu.

Pengalaman memandang hamparan Tahura Djuanda yang luas ini akan menjadi lebih spesial jika Anda datang pada saat matahari terbit dengan ditemani oleh kabut di pagi hari atau matahari terbenam dengan ditemani oleh langit senja.

Pengunjung seringkali mencari spot yang paling indah untuk mengabadikan momen tersebut. Namun perlu diingat bahwa berfoto di luar dari pagar pengaman adalah suatu tindakan yang dapat membahayakan nyawa Anda.

3. Hutan Babakan Siliwangi

Babakan Siliwangi atau yang sering disebut dengan nama baksil adalah sebuah taman kota yang dapat menjadi alternatif hiburan alam di Bandung yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda (dahulu dikenal dengan nama Lebak Gede). Luas area Babakan Siliwangi adalah sekitar 3,8 hektar dan area ini merupakan bentukan alam dari Sungai Cikapundung.

Setelah melalui proses yang panjang dan rumit, akhirnya pada tanggal 27 September 2011, PBB menyatakan bahwa Babakan Siliwangi merupakan salah satu hutan kota dunia dan dua tahun setelahnya, tempat ini resmi dikelola oleh pemerintahan Bandung dan masyarakat bebas mengunjungi tempat ini. Di sini, pengunjung dapat dengan bebas melihat habitat para satwa yang hidup bebas dan keanekaragaman ekosistem.

Karena Babakan Siliwangi terbuka untuk umum, tempat ini sering dijadikan tempat untuk mengadakan kegiatan. Misalnya lomba membuat sarang atau kandang burung bagi burung yang berkeliaran di tempat ini atau seringkali juga terdapat kegiatan lomba kesenian. Bahkan masyarakat Bandung pun memilih tempat ini sebagai tempat berolahraga karena pemandangan yang asri dan pepohonan yang rindang.

Di dalam hutan ini terdapat fasilitas forest walk, sebuah jalur yang didesain khusus untuk para pengunjung agar dapat dengan mudah menjelejahi kawasan hutan. Bagi Anda yang lelah berjalan atau mendaki tangga forest walk tersebut, Anda dapat berhenti untuk menikmati camilan di warung-warung yang ada di dalam kawasan hutan. Selain itu, Anda pun dapat mengunjungi salah satu sanggar kreasi seni yang tempatnya tidak jauh dari tangga untuk naik ke forest walk.

 Gimana temen temen ada yang tertarik dengan wisata alam diatas? mau liburan yang anti ribet? untuk info lebih lanjut bisa hubungi whatsapp kami di 085315699077

Belum ada Komentar untuk 3 Wisata Alam Bandung yang dari dulu Masih Eksis Sampai Sekarang

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 3 Wisata Alam Bandung yang dari dulu Masih Eksis Sampai Sekarang

Paket Tour

Memilih Paket Tour Yang Murah dan Terpercaya

T 10 July 2019 F A ihsan ihsan

Cara Memilih Paket Tour Murah untuk Liburan ke Luar Negeri Berlibur ke berbagai destinasi wisata yang terdapat di dalam negeri, mungkin telah sering dilakukan selama ini. Jadi, tidak ada salahnya jika menjadwalkan sebuah perjalanan liburan ke luar negeri, terutama jika... Selengkapnya

Workshop FB ads: Cara Cepat dan Mudah Pasang Iklan Sampai Balik Modal dari FB Ads

T 19 July 2019 F A @dmin

Definisi Facebook Marketing (FB Ads)? FB Ads Secara sederhana artinya adalahfasilitas beriklan yang disediakan oleh facebook. Facebook Ads adalah menu dari Facebook untuk mempromosikan  suatu Fan Page atau ketertarikan terhadap suatu produk, merk maupun kesukaan yang sebelumnya sudah dibuat oleh... Selengkapnya

bisnis travel

13 Cara Mudah Memulai Bisnis Travel

T 14 April 2019 F A @dmin

Bisnis travel (perjalanan) terutama wisata cukup menjanjikan dewasa ini. Semakin tinggi kesibukan seseorang, tujuan wisata menjadi hal yang dibutuhkan untuk melakukan penyegaran kembali (refreshing). Bahkan travelling sudah menjadi tren gaya hidup para millenial. Mungkin kita tidak mengira bahwa bisnis wisata ... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

× Hubungi Kami