Beranda » Blog » 5 Tips Travelling Membawa Anak Kecil ke Luar Negeri

5 Tips Travelling Membawa Anak Kecil ke Luar Negeri

T Diposting oleh pada 15 April 2019
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 336 kali

Tips Berlibur Membawa Anak Kecil

Travelling atau berlibur sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat sekarang ini, ngetren banget. Beberapa kali saya menjumpai banyak orang yang berburu tiket pesawat atau paket liburan.

Enggak heran sih, soalnya dengan jalan-jalan pikiran jadi rileks, selain itu juga memperluas wawasan. Walaupun ada yang bilang memperluas wawasan enggak harus pergi-pergi, dari baca buku juga bisa namun buat saya pribadi feel dari suatu tempat baru, interaksi dengan masyarakat sekitar hingga budaya atau kebiasaan di tempat yang dikunjungi itu memberikan pengalaman yang memperkaya jiwa. 

Tapi bagaimana cara ingin berlibur namun kita membunyai buah hati/anak, bagaimana tips nya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan?

Tips ini bisa dipake buat orang tua yang kadang ragu mau bawa anak balitanya traveling ke luar negeri. Jangan khawatir, dengan persiapan yang matang, liburan ke luar negeri enggak seribet yang dibayangkan kok. Cuma memang butuh persiapan dan waktu untuk melakukannya.

Ini dia beberapa Tips Travelling Membawa Anak kecil ke Luar Negeri!

1. Buat Paspor, Fotocopy, Simpan Ditempat Aman

Paspor itu hal dasar buat bisa ke luar negeri. Anak-anak berapa pun umurnya harus memiliki paspor. Karena di bawah umur maka ia melekat ke orang tua baik ayah atau ibu.

Sekarang bikin paspor itu mudah, apalagi jika membuat paspor buat anak-anak ada antrean khusus alias prioritas gitu. Jadi antreannya enggak bareng-bareng sama orang dewasa. Maklum, anak kecil kan cepet cranky ya kalau ngantre kelamaan. Pengalaman saya sih antrean buat paspor untuk Basti dari masukin berkas dan foto itu enggak nyampe setengah hari kerja.

Setelah paspor di tangan, bikin dua fotocopy. Satu taruh di rumah, satu lagi dibawa saat Traveling. Jaga-jaga aja!

2. Persiapkan Anak Untuk Menjawab Beberapa Pertanyaan saat di Kantor Imigrasi

Saat mengantre di Kantor Imigrasi, pastikan anak selalu dekat dengan kita orang tuanya. Angkat anak saat proses foto/pemindaian wajah untuk sistem di negara yang kita kunjungi lalu siap-siap juga jika anak ditanya-tanyain sama petugasnya.

Tidak semua negara, waktu ke Korea dan Malaysia tempo hari,Pasti akan ditanyakan namanya siapa, akan ngapain di sana dan sekarang lagi pergi sama siapa. Mungkin menghindari penyelundupan anak kali ya.

Pertanyaannya diajukan dalam Bahasa Inggris saat di Korea, kalau di Malaysia ditanyakan dengan Bahasa Melayu. Saya enggak paham juga kalau anak balita nggak bisa Bahasa Inggris, gimana jawabnya ya.

3. Di Vaksin Terlebih Dahulu Sebelum Berangkat Travelling

Sebelum pergi Travelling alangkah baiknya anak kita diberi vaksin terlebih dahulu karena tiap negara tentu punya endemic yang berbeda tergantung iklim dan juga lokasinya jadi kebutuhan vaksinnya pun beda. Rata-rata negara empat musim memang punya endemic yang berbeda dari negara tropis.

Jadi, kalau memang vaksin kita belum lengkap, segerakan vaksin demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Vaksin ini fungsinya sebagai perlindungan badan kita dan anak kita.

4. Bawa makanan kesukaan untuk stok selama liburan

Percayalah, anak yang lapar itu bisa bikin kita pusing. Trik membuat Travelling nyaman adalah dengan memastikan perut anak selalu kenyang. Bawa stok cemilan kesukaan yang banyak. Iya, di sana bisa beli sih tapi belum tentu cocok baik rasa atau kandungan bahannya. Saya biasanya bawa biskuit khusus untuk anak saya juga aneka kerupuk gitu.

Lalu buat saya pribadi bawa susu cokelat dan bubuk cabe. Beberapa teman saya malah nekat bawa mie instan, selain biar ngerasa homey, juga menghemat pengeluaran. Hahaha.

Oiya, kalau pergi ke negara yang bukan pemakan nasi dan anak enggak biasa makan selain nasi, bisa juga bawa rice cooker portable buat masak. Memang makan tempat sih tapi ya daripada pulang-pulang anak kurus kering kan?

 
Nah gimana temen temen, semoga tips ini membantu ya.

Belum ada Komentar untuk 5 Tips Travelling Membawa Anak Kecil ke Luar Negeri

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 5 Tips Travelling Membawa Anak Kecil ke Luar Negeri

4 Alasan Bisnis Agen Travel Adalah Karier Terbaik

T 15 April 2019 F A Gilang Pramudia

Alasan Mengapa cocok untuk kamu   pasti kamu tahu profesi yang bisa membawa orang-orang keliling dunia gratis. Misalnya adalah pramugari, pilot atau pelaut. Lalu profesi apa yang benar-benar menjadikan jalan-jalan sebagai pekerjaan? Agen travel jawabannya. Lalu apa saja mengapa menjadi... Selengkapnya

WA 085315699077 seminar 2-3 Feb 2019 resized-min

Seminar Tour Travel Revolution

T 28 December 2018 F A @dmin

 Hadiri Seminar Tour Travel Revolution Ingin Punya Usaha Tour Travel atas nama Merk Sendiri ? Modal Minim bahkan bisa Tanpa Modal Ingin Punya Coach /Trainer Pendamping usaha kita ? Anda akan ditraining Gartis sampai bisa seumur hidup Ingin Wisata KeDalam... Selengkapnya

085315699077 ,TFT surabaya , 4 mei 19, edit,resize-min

Training For Trainer & Workshop Public Speaking

T 26 February 2019 F A @dmin

Anda Ingin jadi Profesional Trainer ? Jalan – Jalan Keliling Indonesia, Menginap di Hotel Berbintang Gratis ?! dan memberi banyak dampak positif kepada ribuan orang serta di bayar pula ?! Jika jawabannya “Ya” kami dengan senang hati mengundang anda seharian... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai jasa/produk kami.

× Hubungi Kami